Pages

Subscribe:

Video

Labels

Categories

Jumat, 19 Juli 2013

PERJALANAN KE KAMPUNG AKHERAT



Ass. Wr. Wb.
Hidup di dunia sering kita melakukan perjalanan, berkendara berpindah dari satu kota ke kota lain, menyeberangi lautan dari satu negeri ke negeri lain, terbang di angkasa bersama pesawat menuju tempat yang kita cari. Setiap kita melakukan perjalanan di kehidupan selalu ada harapan di hati kita untuk kembali ke kampung halaman berkumpul dengan keluarga, anak, istri, karib kerabat, sahabat dan handaitaulan. Tapi,
pernahkah terpikir olehmu wahai saudara-saudariku. Setiap kita pasti akan menempuh perjalanan dan perjalanan itu tidak akan mungkin lagi kita kembali ke dunia ini. Perjalanan yg sangat panjang tanpa ditemani anak istri, orang tua karib kerabat dan sahabat dekat. Perjalanan yg sangat jauh dan tidak kembali lagi ke dunia membawa bekal yg sedikit. Perjalanan tersebut wahai saudaraku perjalanan kematian, perjalanan menuju kampung akherat dan itu sebuah kepastian. Kullu nafsin dzaikatul ma’ut. Setiap yg bernyawa, setiap yg hidup semuanya  pasti akan merasakan mati, semua makhluk fana, tinggallah yg kekal dan abadi Allah azza wajjala.
Ingatlah wahai saudara-saudariku..
Saya, anda dan kita semua pasti akan menempuh perjalanan tersebut, tapi kita tidak tahu kapan di mulainya perjalanan, bisa sekarang, nanti atau lusa.
Yang menjadi masalah, sudahkah kita memiliki bekal untuk menempuh perjalanan tersebut. Yang menjadi masalah, sudahkah kita mempersiapkan diri kita, bekal kita untuk menempuh perjalanan tersebut yg diawali dengan kematian kemudian menghadapi pertanyaan2 malaikat di alam barzah. Setelah itu sudahkah kita memiliki bekal untuk menghadapi yaumul mashyar yg begitu panjang mengerikan dan dashyat di mana matahari didekatkan di kepala manusia. Sudahkah kita siapkan bekal untuk menjawab pertanyaan2 Allah ketika kita ditegakkan, dihadapkan dihadapannya, dipanggil fulan-fulan bin fulan, fulan binti fulan.. lalu dihadapkan dihadapan Allah semua anggota tubuh kita bersaksi. Sudahkan kita mempersiapkan untuk hari ini. Sudahkah kita mempersiapkan bekal untuk melewati titian yg bisa berakhir di syurga...atau na’udzubillah bisa tergelincir ke neraka.
Mudah-mudahan rahmat Allah SWT menyertai setiap langkah kita, mudah2an Allah membimbing kita ke jalan yang lurus, menegakkan kita di atasNYA, memberikan kita khusnul khotimah, serta keteguhan dalam kehidupan dunia maupun setelah mati. Persiapkan dirimu wahai saudara-saudariku, persiapkan bekalmu untuk melanjutkan perjalanan ke kampung akheratmu.
Wassalam


0 komentar:

Posting Komentar